tahun 2013 cuaca akan terasa lebih panas


Meteorologi/Peramal cuaca Inggris memprediksi bahwa suhu global pada tahun 2013 sedikit lebih dari setengah derajat melebihi rata-rata jangka panjang tahunan, dan akan turun ke peringkat ke sepuluh terpanas dalam beberapa tahun terakhir, menurut siaran pers. British Met Office.
Tahun depan akan lebih hangat daripada sekarang, dan suhu planet ini meningkat menjadi 0,57 °C jangka panjang rata-rata global, adalah 14 °C. Dengan perkiraan yang dibuat oleh para ahli dari biro cuaca Inggris. Mereka menjelaskan bahwa amplitudo dari perkiraan adalah dari 0,43 °C sampai 0,71°C. Menurut ahli meteorologi, 2013 adalah mungkin yang terpanas dalam sejarah pengamatan modern, yang dilakukan sejak tahun 1850.
Dalam peramalan mempertimbangkan statistik informasi dari tiga database global yang digunakan oleh Organisasi Meteorologi Dunia. Ini termasuk Inggris Met Office, University of East Anglia, US National Oceanic and Atmospheric Administration dan pangkalan NASA
Tabel ringkasan menunjukkan bahwa 2012 adalah yang terpanas dalam posisi ke sepuluh. Suhu rata-rata tahunan pada tahun ini lebih tinggi dari rata-rata 0,48°C. Terpanas dalam sejarah pengamatan adalah 2005 dan 2010, Ketika suhu melebihi 0,54.°C. Juga termasuk dalam lima besar pada tahun 1998 (0,51 °C), 2004 dan 2007 (0,49 °C).
Pada akhir November, ahli dari Bank Dunia telah menyajikan hasil ramalan bahwa pada abad berikutnya, suhu rata-rata akan meningkat empat derajat Celcius. Hal ini akan mengakibatkan konsekuensi penurunan dalam bentuk pasokan makanan dunia menjadi terendah, hilangnya ekosistem dan keanekaragaman hayati, dan naiknya permukaan laut. Masalah terbesar terjadi di daerah-daerah termiskin di planet ini, dan "upaya untuk mencapai tujuan global umat manusia akan terganggu.
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Valovega News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger