Alt/Text Gambar

Jelang Derbi Manchester

Manchester United VS Manchester City


MANCHESTER United benar-benar melakukan psywar jelang , Minggu (9/12/2012) mendatang. Tidak sekadar melalui pernyataan, Setan Merah melakukan beberapa trik untuk memperkeruh suasana. Satu yang paling faktual adalah membajak tiga pemain yang tengah diburu sang rival.

Seperti dilansir Sportsmail, United dikabarkan berniat mendatangkan trio Dinamo Zagreb Alen Halilovic, Sime Vrsaljko, dan Mateo Kovacic pada bursa transfer Januari mendatang. CEO United, David Gill, Selasa lalu terbang ke Kroasia untuk bertemu pihak sang pemilik trio berbahaya tersebut, guna membahas rencana kemungkinan mendatangkan remaja sensasional, Alen Halilovic.

Alen Halilovic masih berusia 16 tahun. Posisi dan gaya bermainnya mirip mantan bidikan Fergie, Luka Modric, gelandang serang. Namun, Halilovic lebih sering disamakan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Pemain berkaki kidal ini memiliki kemampuan teknik tinggi, giringan bola yang bagus, lincah, serta memiliki visi permainan yang cerdas. Wajar jika Real Madrid juga dikabarkan mengincar putra dari mantan pemain Kroasia dan Bosnia dan Herzegovina, Sejad Halilovic tersebut. 

Transfermarkt melansir harga Halilovic berkisar 275 ribu pounds. Namun, kabarnya Dinamo Zagreb mematok harga hingga 15 juta pounds atau lebih dari Rp 195 miliar.
Seolah sadar Opa Fergie sedang membutuhkan solusi untuk mengantisipasi pertahanan The Red Devils yang rapuh, Gill dikabarkan juga menawar Sime Vrsaljko. Bek 20 tahun tersebut biasa bermain sebagai fullback kanan namun, juga bisa dimainkan di sisi kiri.

Pergerakannya memang tidak selincah Rafael da Silva atau Patrice Evra, namun Vrsaljko memiliki keakuratan umpan silang yang lebih baik. Posturnya yang mencapai 183 cm juga membuat Vrsaljko lihai pada duel-duel di udara.

Di usianya yang masih muda, Vrsaljko juga terhitung berpengalaman karena sudah bermain di semua level usia tim nasional Kroasia termasuk tim senior. Manchester United dikabarkan meminta 20 juta Poundsterling untuk memboyong Halilovic dan Vrsaljko.

Kunjungan ke Zagreb benar-benar dimanfaatkan Gill. Tidak sebatas Halilovic dan Vrsaljko, Gill dikabarkan menawar gelandang eksplosif Dinamo Zagreb lainnya, Mateo Kovacic. Gaya bermain Halilovic dengan Kovacic tidak terlalu berbeda. Kovavic memang tidak selincah Halilovic namun, memiliki visi permainan yang sama bagus. Posisi bermain Kovavic lebih ke dalam, mirip Andrea Pirlo.

Namun, pemuda 18 tahun tersebut kabarnya tidak akan didatangkan pada Januari mendatang. Kovavic diproyeksikan datang di akhir musim ini. The Red Devils mengajukan proposal senilai 10 juta Poundsterling. Padahal, Tranfermarkt memperkirakan harga Kovavic mencapai 2,6 juta Poundsterling.

Tidak diketahui secara jelas apakah pendekatan Manchester United kepada trio Dinamo Zagreb tersebut hanya sekedar psy war atau tidak. Namun, pergerakan United mulai dilakukan setelah Direktur Olahraga Dinamo, Zdravko Mamic mengklaim pihaknya mendapat tawaran sebesar 7 juta Poundsterling dari Manchester City untuk Alen Halilovic.
"Tapi nominal tersebut tidak akan cukup, bahkan untuk membeli kaki kirinya," ujar Mamic seperti dilansir Daily Mail.
Namun, jika ditelusuri dari kasus Robin van Persie pada musim panas lalu, rasanya sangat mungkin Manchester United kembali membajak bidikan Si Tetangga Gaduh. Musim panas lalu, RvP lebih sering dikabarkan akan hijrah ke Manchester City.

Namun, fakta hingga detik ini membuktikan bahwa pria Belanda tersebut berseragam Manchester merah, bukan biru. (*)
  • Menjelang Derbi Manchester, Performa Bintang City Menurun
  • Manchester United Siap Bajak Pemain Bidikan City
  • Solskjaer: Manchester City adik Manchester United
  • Michael Carrick: Abaikan Saja Berita Derbi Manchester
  • Perang Poster Jelang Derbi Manchester
  • Fergie Sambut Tentara Inggris yang Pulang dari Afghanistan
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Valovega News - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger